Kompasianer Kupas Tuntas Mobil Kota Nissan

Sentul, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) bertukar pendapat dengan 28 Kompasianer, saat mengupas tuntas soal New Nissan March, di acara Rally Wisata Bareng New Nissan March, Sabtu (7/6/2014).
Kompasianer peserta Rally Wisata ini berkesempatan langsung merasakan performa New March dari Jakarta menuju Pasar Ah Poong, Sentul City, Jawa Barat. Usai menguji city car andalan NMI ini, para blogger tersebut langsung memberikan testimonial dan masukan terkait New March, yang langsung dijawab GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI, Budi Nur Mukmin.
Didit, salah satu peserta bertanya soal efisiensi bahan bakar New March, terkait March generasi sebelumnya sempat dikritik oleh konsumen karena pemakaian bahan bakar yang tidak sesuai klaim. Budi menjelaskan, banyak faktor yang mempengaruhi pemakaian BBM, termasuk cara berkendara, dan kondisi lalu lintas.
“Pertanyaan soal efisiensi BBM akan muncul pada semua jenis mobil dan selalu menjadi perdebatan. Saya ingin memberikan gambaran bahwa, standar pengujian pemakaian bahan bakar di setiap negara itu berbeda. Nissan March sudah diuji di Jepang dan mendapatkan hasil 20 kpl, begitu juga di Thailand. Tapi, metode pengujian di sana berbeda dengan di Indonesia. Pengetesannya tidak dijalanan, dengan melewati jalanan yang macet seperti di sini,” jelas Budi.
Dilanjutkannya, cara berkendara yang baik dan benar akan membuat pemakaian BBM semua kendaraan, tidak hanya March, menjadi lebih baik. “Jangan selalu menginjak pedal gas secara terburu-buru. Tidak selalu menggeber kendaraan, dan biasakan jangan mengerem mendadak. Kalau semua itu dilakukan, saya rasa BBM akan lebih irit,” lanjut pria kalem ini.
Kenyamanan kabinAda beberapa peserta yang juga memberikan masukan terkait kenyamanan kabin New March, baik menjadi pengemudi atau sebagai penumpang. Jok semi-bucket yang terpasang di kursi depan, ternyata tidak membuat seorang M Arif Rahman nyaman. Dia memberikan masukan bahwa untuk orang yang memiliki badan besar (gemuk), tidak terlalu nyaman duduk di jok semi sporty seperti yang ada di New March.
Peserta wanita juga terlihat aktif bertanya, seperti yang bertanya soal material yang dipakai terkait perbedaan sensitifitas kulit pengemudi. Lalu, kebiasaan menggapai tuas-tuas di bagian bawah seperti pembuka kap mesin atau tutup tanki bensin. Dan ada yang meminta New March sudah dipasangkan talang air di bagian kacanya.
“Semua masukan-masukan seperti ini sangat berguna bagi kami dalam pengembangan setiap varian. Terima kasih teman-teman Kompasianer atas kritik positifnya, dan ini menjadi bahan yang berharga buat tim perencanaan produk Nissan Motor Indonesia,” tutup Budi.

Related Posts:

0 Response to "Kompasianer Kupas Tuntas Mobil Kota Nissan"

Posting Komentar