Kabar Michael Schumacher Siuman Menuai Banyak Reaksi

Grenoble, KompasOtomotif — Kabar Michael Schumacher siuman setelah lebih dari lima bulan dirawat dalam kondisi "koma" menuai banyak reaksi. Sebagian mengungkapkan rasa bersyukur, tetapi ada juga yang skeptis.
Hal ini berawal sejak pekan lalu ketika majalah Jerman, Bunte, memberitakan bahwa juara tujuh kali F1 itu telah dipindahkan dari ruang perawatan intensif ke pusat rehabilitasi. Seperti dijelaskan, manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan bahwa pebalap asal Jerman tersebut telah bangkit dari koma dan siap menjalani proses penyembuhan lanjutan.
"Kartu as" tim Scuderia Ferrari, Fernando Alonso, berkicau di Twitter. "Sangat senang ini semua dalam arah yang bagus," tulis Alonso melalui akunnya. Sambutan lain datang dari juara F1 gaek asal Austria, Niki Lauda, kepada televisi Jerman, RTL. "Saya luar biasa senang. Saya selalu percaya bahwa kabar ini akan datang. Sekarang saya berharap ia dapat menjalani rehab dengan cepat dan kembali bersama kami di F1," ujarnya dengan riang.

Ragu
Akan tetapi, tidak semua percaya dengan kabar itu. Mantan dokter F1, Gary Hartstein, mengatakan, kabar Schumacher tidak lagi koma bukanlah berita. Kehm telah mengungkapkan tanda kesadaran sejak beberapa pekan yang lalu.
"Saya tidak dapat membantu, tetapi ini adalah hasil dari penggunaan kata sinis dalam bahasa, menggunakan kebenaran untuk menyampaikan kesan yang hampir dipastikan palsu," tulis Hartstein dalam blog pribadinya. Sebelumnya, ia pernah mengatakan, pernyataan media menyatakan kembali apa yang kita sudah ketahui.
Dijelaskan, kondisi Schumacher kini cukup stabil, tidak lagi butuh spesialis di rumah sakit Grenoble, Perancis, tempat ia dirawat setelah terjatuh dari bermain ski pada akhir 2013.

Related Posts:

0 Response to "Kabar Michael Schumacher Siuman Menuai Banyak Reaksi"

Posting Komentar