Nissan Akui Ada Diskon untuk Livina, tapi "Tipis"

Jakarta, KompasOtomotif – Maraknya diskon yang dilakukan produsen atau dealer terhadap mobil-mobil MPV bawah (LMPV), diakui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) cukup mengganggu. Vice President Director of National Sales and Marketing, Yoshiya Horigome, mengatakan bahwa hal ini membuat pihaknya tak bisa berbuat banyak selain juga menerapkan diskon agar bisa bersaing.

”Kami juga memberikan diskon, karena kompetitor melakukan itu. Tapi diskon tidak besar sampai puluhan juta. Harga diskon dan price list beda tipis. Yang kami takutkan adalah harga jual kembali yang turun jauh untuk Livina,” ujarnya di sela test drive Nissan Teana di Bali, (29/4/2014).

Pernyataan itu muncul saat KompasOtomotif menyinggung soal diskon LMPV. Meski Horigome menyatakan Grand Livina tak bisa disetarakan dengan LMPV karena kelasnya sedikit berada di atasnya, namun dari range harga, MPV yang baru menyegarkan wajah itu mendekati mobil-mobil semacam Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio.

Diskon besar-besaran untuk produk LMPV sudah ditulis KompasOtomotif dan memang dahsyat. Tak tanggung, ada produk yang memberikan potongan harga mencapai Rp 20 juta. Dalam penelusuran, tenaga penjual Nissan sendiri mengakui ada diskon untuk Livina model baru Rp 9-9,5 juta. Sementara untuk model 2013 tanpa ampun dipangkas hingga Rp 25 juta.

”Kami harus berhati-hati untuk tak oversupply dengan memproduksi lebih banyak dari permintaan,” tegas Horigome.

Saat ini, Nissan All-New Grand Livina dibanderol dengan harga antara Rp 183-211 juta dibagi dalam 11 tipe yang bisa dipilih.

Related Posts:

0 Response to "Nissan Akui Ada Diskon untuk Livina, tapi "Tipis""

Posting Komentar