Mobil Murah Datsun yang Melebihi Ekspektasi

Jakarta, KompasOtomotif - Sebanyak 21 blogger Kompasiana (Kompasianer) mendapat kesempatan emas untuk melakukan pengujian Datsun Go dan Go+ Panca, dalam acara "Kompasiana Drive&Ride: Tantangan Hemat KompasOtomotif", Minggu (21/12/2014).

Sebenarnya, acara ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efisiensi bahan bakar dari Datsun Go dan GO+ Panca. Tapi, para Kompasianer ini juga memanfaatkannya untuk mengeksplorasi lebih jauh mengenai mobil murah dari Datsun tersebut.

Beberapa di antaranya mengaku cukup terkejut dengan performa dari Go dan Go+ Panca, yang cukup melebihi ekspektasi, namun masih dianggap ada kekurangan di beberapa sektor. Meski demikian, kesimpulan yang didapat dua model Datsun ini masih positif.

"Akselerasinya mantap, ternyata tarikannya lumayan. Buat manuver juga cukup ringan, jadi enak saat diajak menyalip," jelas Dizzman, salah satu Kompasianer yang mengemudi dari kantor redaksiKompasOtomotif menuju Taman Budaya, Sentul.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaKompasianer menerima tantangan dari KompasOtomotif.
Senada dengan Dizzman, Dzulfikar yang berkesempatan menguji Datsun Go dari Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah menuju Palmerah, melalui jalan biasa (non-tol), juga meyebutkan Datsun Go termasuk dalam kategori lumayan untuk LCGC.

"Saya pikir awalnya tetap berkendara di tol, ternyata lewat jalan biasa, jadi harus ketemu dengan beberapa titik kemacetan. Catatannya, hanya persneling agak sedikit berat dan sedikit bising di dalam kabin," jelas Dzulfikar.

Dalam tantangan ini peserta memulai perjalanan dari kantor redaksiKompasOtomotif di Palmerah, Jakarta Selatan, menuju Taman Budaya, Sentul City, Bogor. Setelah itu dilanjutkan menuju Hotel Santika di TMII untuk istirahat dan makan siang. Lalu berlanjut kembali ke Palmerah, melalui rute jalan TB Simatupang, Lebak Bulus dan Pondok Indah.

Angka paling irit pada tantangan ini mencapai 18,9 kpl dan urutan kedua dengan catatan 18,8 kpl. Posisi ketiga mencapai angka efisiensi 18,0 kpl. Sedangkan redaksi KompasOtomotif mencapai angka 19,6 kpl.

Related Posts:

0 Response to "Mobil Murah Datsun yang Melebihi Ekspektasi"

Poskan Komentar