Mobil Otonomos Google Kini Punya Setir dan Pedal

California, KompasOtomotif - Google Inc akhirnya memperkenalkan prototipe paling lengkap mobil otonomos mereka. Menjawab semua pro dan kontra, mobil berteknologi tinggi yang mampu bergerak sendiri tanpa bantuan manusia ini diputuskan untuk memiliki setir dan pedal agar bisa dikendalikan di keadaan darurat.

Secara keseluruhan, versi nyata mobil otonomos Google tak jauh berbeda dengan versi prototipe yang sudah diperkenalkan pada Mei lalu. Sama seperti sebelumnya, Google ingin mengujinya terlebih dahulu di jalan-jalan California, Amerika Serikat, pada 2015. Mobil ini akan menjadi acuan terakhir kemudian penyempurnaan bakal mendasari produksi massal.

Dimensi mobil produksi tidak berbeda dibanding prototipe, namun ada beberapa perbaikan. Selain akhirnya membekali dengan setir dan pedal, bentuk 2-pintu dan spion yang mematuhi regulasi kendaraan. Fitur seperti lampu depan, pelek, sensor pada atap, dan radar di bagian depan benar-benar berfungsi dengan desain lebih produksi.

“Kami sekarang memasukan semua sistem bersamaan ke mobil fungsi ini. Inilah protipe lengkap kami untuk otonomos,” ujar Google dalam blog resmi seperti dilansir dari Car Advice, Selasa (23/12/2014).

Related Posts:

0 Response to "Mobil Otonomos Google Kini Punya Setir dan Pedal"

Poskan Komentar