Kawasaki Z250SL, Versi Telanjang Ninja RR Mono

Jakarta, KompasOtomotif – Kawasaki Z250 punya tandem yang lebih ringan dan ringkas. Dia adalah Z250SL (Super Lightweight) yang merupakan versi naked (telanjang) dari Ninja RR Mono. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkannya di Central Park, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014), sebagai debut dunia.

Karena ringan dan ringkas, targetnya adalah pengguna di perkotaan untuk pemakaian sehari-hari. Bobotnya cuma 148 kg, diklaim memiliki pengendalian yang lincah, serta punya tingkat ergonomis yang baik untuk dipakai ngantor dan nongkrong, bahkan menembus kemacetan.

Tampilannya sporty dan agresif, berkat rangka teralis baja yang diperlihatkan jelas. Di segmen ini, Kawasaki akan bermain sendirian tanpa kompetitor untuk sementara ini, dan semakin menguatkanline up sepeda motor sport di Indonesia.
Mesin masih mengandalkan versi yang sama dengan Ninja RR Mono, DOHC 1 silinder 249 cc. Setang lebar tapi secara keseluruhan sepeda motor tampil ramping. Lampu depan dan belakang sama dengan RR Mono dengan desain minimalis.

Suspensi depan teleskopik 37 mm, sementara di belakang menerapkan suspensi Uni-Trak. Sokbreker ini bisa disetel lima tingkat kenyamanan berbeda sesuai selera. Pelek sporty 10 palang melengkapi penampilannya seperti moge. Versi ABS juga disiapkan sebagai opsi tambahan.

Sepeda motor ini drakit di pabrik Kawasaki baru di Cibitung dan mulai dilempar ke para pengguna Mei ini. Z250SL dijual dalam dua tipe, versi standar dengan banderol Rp 38,9 juta dan versi yang dilengkapi ABS diberi label Rp 44,9 juta.

Related Posts:

0 Response to "Kawasaki Z250SL, Versi Telanjang Ninja RR Mono"

Posting Komentar