Mobil Murah Mewah Suzuki Cuma Dijual Ratusan Unit

Jakarta, KompasOtomotif -- Siap diperkenalkan besok, Suzuki Karimun Wagon R Dilago dipastikan akan menjadi produk eksklusif. Pasalnya, produksi disesuaikan dengan permintaan yang masuk mulai akhir Juni 2014.

"Jadi, besok itu hanya perkenalan pada media saja, sambil sudah memajang unitnya di PRJ, nanti akhir tahun baru mulai jualan," jelas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran, Penjualan, dan Pengembangan Jaringan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di Tambun, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Targetnya, Suzuki Karimun Wagon R Dilago bisa terjual sekitar 300-500 unit per bulan dan ikut menyumbang penjualan. Varian ini akan mengisi segmen teratas, dan ditawarkan hanya dalam dua pilihan warna, yaitu Putih dan Silver.

Status
Meski ditawarkan dengan berbagai kelengkapan lebih, seperti pelek berdiameter 14 inci, lampu kabut, sensor parkir, dan alarm, tetap saja Dilago berstatus "mobil murah". Pasalnya, sebelum varian ini diluncurkan, SIS melakukan pengetesan ulang sesuai persyaratan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) milik Pemerintah Indonesia.

"Jadi Dilago ini statusnya masih LCGC dan punya kemampuan sesuai ketentuan program yang ditetapkan pemerintah," jelas Davy. Setiap produk LCGC wajib memenuhi ketentuan teknis yang ditetapkan pemerintah, termasuk konsumsi BBM minimum 20 kpl, radius putar 4,2 meter, dan lain sebagainya.

Related Posts:

0 Response to "Mobil Murah Mewah Suzuki Cuma Dijual Ratusan Unit"

Posting Komentar