X-Trail Versi 7 Penumpang karena Indonesia

Fukuoka, KompasOtomotif – Nissan memberi bekal All-New X-Trail dengan bangku baris ketiga, karena permintaan konsumen di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Hal ini ditegaskan Manager Product Planning Strategy Nissan Motor Co Ltd, Kimihiro Kusayanagi, dalam test drive All-New Nissan X-Trail di Sirkuit Autopolis, Fukuoka, Jepang, (16/6/2014).

Dikatakan, Indonesia adalah pasar unik, karena banyak konsumen cenderung mencari mobil yang muat banyak orang. ”Kami harus menggabungkan keinginan konsumen di seluruh dunia. Kami sudah melakukan penelitian di Indonesia, dan negara ini menjadi salah satu inspirasi kami untuk menghadirkan bangku baris ketiga,” ungkap Kusayanagi.
Lebih detail dijelaskan bahwa SUV segmen C ini sudah dijual di 190 negara, dengan tipikal yang berbeda-beda. Karakter konsumen Indonesia sendiri rata-rata hampir sama, membidik konsumen pria dengan usia 30-40 tahun, sukses dalam pekerjaan dan punya penghasilan besar.

”Mereka biasa membawa istri, dua anak, punya pembantu dan baby sitter, atau anggota keluarga lain untuk diajak naik mobil bersama-sama. Di luar hari libur, mobil dipakai sehari-hari dan menginginkan kenyamanan lebih. Indonesia adalah pasar dengan karakter spesial,” imbuh Kusayanagi.

Jok baris kedua dan ketiga X-Trail bisa dilipat jika ingin menambah kapasitas bagasi. Saat dilipat bangku berfungsi sebagai lantai karena permukaan akan rata. Agar tetap kompetitif di semua belahan dunia, Nissan tetap menghadirkan model dengan hanya dua baris tempat duduk.

Related Posts:

0 Response to "X-Trail Versi 7 Penumpang karena Indonesia"

Posting Komentar